Monday , September 25 2017

Cara Menggunakan Trik dan Fitur Instagram Stories Terbaru

instagram-limit-batasan

Instagram Stories atau Snapgram yang beberapa waktu lalu baru diperkenalkan kini mulai menambah lagi fitur-fitur kerennya. Mau tahu cara menggunakan trik dan fitur Instagram Stories yang konon katanya mirip dengan Snapchat ini? Simak artikel berikut ini.

Fitur-fitur baru ini tampaknya sebagai penegasan bahwa Instagram Stories ini berbeda dengan Snapchat. Hal ini dilakukan agar Instagram seolah mempunyai fitur bukan hasil kloning.

Instagram baru saja merilis 3 fitur paling baru untuk Instagram Stories pada Kamis(10/11/2016). Fitur terbaru tersebut adalah Boomerang pada Instagram Stories, Mentions pada Instagram Stories, dan See More pada Instagram Stories. Ketiganya jelas mempunyai fungsi masing-masing yang berbeda.

Berikut ini adalah cara menggunakan ketiga fitur tersebut pada Instagram Stories.

Cara Menggunakan Boomerang pada Instagram Stories

Fitur baru yang pertama adalah Boomerang for Instagram Stories. Seperti kita kitahui, Boomerang adalah aplikasi besutan Instagram yang memungkinkan kita membuat video looping dan spin-off . Hanya saja kali ini Boomerang muncul pada menu Instagram Stories.

Cara menggunakan fitur Boomerang pada Instagram Stories pun sangat mudah. Kamu cukup menggeser ke kanan pada bagian bawah tombol Record. Setelah itu, kamera Instagram Stories akan berubah untuk mengambil gambar Boomerang secara otomatis.

Cara Mention Teman pada Instagram Stories

Selanjutnya adalah fitur kefua yaitu teman pada Instagram Stories. Kini kamu bisa juga Mention temanmu pada Instagram Stories, lho. Fitur Mention ini akan membuat semacam hiperlink ke akun temanmu secara langsung. Menarik, kan?

Untuk menggunakannya pun sangat mudah, kamu tinggal menuliskan text username temanmu dan memberikan simbol “@” di depannya. Sama dengan pada saat mention teman pada postingan foto atau video.

Baca juga:  Ini Dia Fungsi Dari Mode Pesawat Yang Wajib Kamu Ketahui
mention-teman-pada-instagram-stories
Mention teman pada Instagram Stories

Cara Menggunakan Fitur See More pada Instagram Stories

Selain kedua fitur baru diatas, masih ada satu lagi fitur terbaru yaitu “See More”. Fitur ini berfungsi untuk melihat stories-stories yang dibuat oleh pemilik akun Instagram pada waktu sebelumnya. Artinya kita kini bisa menyimak semua Stories yang pernah dibuat dengan cara klik Link tepat di bawah story mereka. Hanya saja fitur See More ini belum bisa digunakan oleh semua orang karena masih dalam tahap ujicoba.

Demikian tadi adalah trik dan cara menggunakan fitur Boomerang, mention teman dan juga See More pada Instagram Stories. Pastikan Instagram kamu sudah terupdate pada versi terbaru untuk menggunakan fitur ini. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.
  • hayart

    Ada keterangan errorny gk gan, kmngkinan yg bermasalah aplikasi instagramnya, sudah di udate versi terbaru? Juga pastikan smartphone nya bebas dari junk file dan ramnya tidak penuh..

  • Maya

    ig saya ko jd ga ada boomerangnya ya? sebelumnya ada tp saya instal ulang jd malah ga ada, terus buat lokasi sm waktu di history jg ga ada padahal hp nya baru juga dan ga ada tulisan error…kenapa ya gan?

    • hayart

      Pastikan install instagramnya yg versi terbaru sist. Sehingga fitur2 yg tersedia juga yg terbaru

  • bella randu

    Ko stories saya gabisa ngetag temen ya? Itu bagaimana ya?

  • Arif Manggala Putra

    kenapa tiap saya mengupload boomerang ke ig slalu ada tulisan error dan tanda seru pada asus zenfone2 , gimana cara ngilangin nya . Mohon bantuannya 😀

    • hayart

      keterangan erornya apa gan?
      mungkin memori hp agan kepenuhan …
      oiya sudah update ig ke versi terbaru gan?

  • Sinta Ta

    Kenapa tiap saya mengupload ke ig boomerang distort selalu pecah .gimana cara biar Gak pecah .mohon bantuannya:D