Home / Gadget / Android / Cara Menggunakan WhatsApp Bagi Pemula, Inilah Caranya!

Cara Menggunakan WhatsApp Bagi Pemula, Inilah Caranya!

Cara mudah Video Call Pada Aplikasi WhatsApp

Cara Menggunakan Whatsapp – Pagi pengguna smartphone sekarang ini,  WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang cukup populer. Meskipun sekarang ini terdapat banyak aplikasi chatting seperti Line, BBM,  Yahoo Massenger dan lainnya, akan tetapi WhatsApp memang merupakan aplikasi chatting yang mudah digunakan serta mempunyai berbagai fitur yang menarik.

Bagi para pengguna whatsapp yang masih baru, sangat wajar jika kamu belum menguasai semua fitur yang ada pada whatsapp. Karena memang aplikasi satu ini memiliki berbagai fitur yang keren dan menarik. Tidak ada salahnya jika kamu mulai mempelajari fitur whatsapp tersebut agar komunikasi dengan teman-teman whatsapp kamu semakin asik.

Terlebih akhir-akhir ini, ada beberapa request kepada kami melalui email untuk membahas tentang cara menggunakan WhatsApp,bagaimana  cara main WhatsApp pada blackberry atau Android, cara menggunakan WhatsApp melalui Komputer atau Laptop ( baca juga : Cara Baru Menggunakan WhatsApp Pada PC Desktop ) dan reguest dengan tema yang sejenis. Untuk itulah pada kesempatan kali ini tim lemoot menuliskan Cara Mudah  Menggunakan Whatsapp Bagi Pemula. Simak caranya berikut ini :

Cara Membuat Akun WhatsApp

Jika kamu telah selesai install Whatsapp di smartphone, langkah selanjutnya yang wajib kamu lakukan ialah mendaftar dan membuat akun di WhatsApp. Untuk cara membuat akun WhatsApp,  ikuti langkahn-langkahnya berikut ini : 

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp.
  2. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan kode negara, jadi lanjutkan dan ketik kode di kolom “Kode Negara” (kode nomor indonesia = +62).
  3. Masukkan nomor ponsel kamu dan pilih metode verifikasi (SMS).
  4. Kemudian tunggu sampai kamu menerima pesan SMS dengan 6 digit kode akses verifikasi Whatsapp ( selain dengan sms, kamu bisa meminta untuk menverifikasi  akun kamu melalui panggilan telepon. Tetapi menurut kami lewat sms lebih mudah).
  5. Selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang telah kamu terima untuk mulai menggunakan Whatsapp.
  6. Selesai, dan WhatsApp kamu sudah siap untuk di gunakan.
Baca juga:  Cara Mudah Video Call Pada Aplikasi WhatsApp dengan Booyah

Cara Menambah Kontak WhatsApp Dan Mencari Kontak

Cara Menggunakan Whatsapp, menambah Kontak

Kamu tidak perlu menambah kontak pada WhatsApp secara manual atau satu persatu, karena salah satu kelebihan WhatsApp adalah daftar kontak di ponsel kamu akan secara otomatis ditambahkan di kontak WhatsApp.

Pastinya ada banyak kontak di smartphone kamu, sehingga untuk mempermudah mencari kontak tertentu, kamu bisa mencarinya di fasilitas pencarian dengan mengetikkan nama teman yang ingin kamu cari.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp

Cara mengirim pesan WhatsApp ke teman kamu sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Cari dan sentuh kontak tujuan pesan
  • Tulis pesan yang ingin kamu kirimkan
  • Setelah selesai mengetik, tekan tombol kirim yaing letaknya disebelah kanan kolom tempat mengetik.
  • Jika ingin mengirim media foto, video atau musik, kamu pasti sudah bisa melakukannya karena caranya hampir mirip sama layanan chating yang lainnya seperti pada Facebook.

cara chat whatsapp, cara kirim pesan whatsapp 2

Berbagai Tips WhatsApp Yang Keren

Seperti kita ketahui kalau aplikasi WhatsApp memiliki berbagai fitur menarik dan mempunyai banyak tips yang keren. Berbagai tips tersebut antara lain cara menyembuyikan tanda centang biru sehingga kita bisa membaca pesan tanpa ketahuan pengirim, cara menyembunyikan status online, cara mengetahui lokasi teman chat kamu dan berbagai tips yang lainnya.

Nah pada artikel sebelumnya kami sudah pernah mengulas berbagai tips WhatsApp tersebut. Untuk itu baca juga : 11 trik WhatsApp yang mungkin belum kamu ketahui!

Itulah tadi ulasan cara menggunakan WhatsApp. Dan jika kamu ada komentar, pengalaman, atau pertanyaan seputar aplikasi WhatsApp langsung saja menuliskannya di kolom komentar,ya. Semoga bermanfaat!

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Spesifikasi Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Bersertifikat Tenna Update Januari 2017

Spesifikasi Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Update Januari 2017

Spesifikasi  Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Update Januari 2017 – Satu lagi smartphone dari …