Home / Gadget / Android / Cara Menggunakan Whatsapp di PC menggunakan AirDroid
Cara Menggunakan Whatsapp di PC Menggunakan AirDroid

Cara Menggunakan Whatsapp di PC menggunakan AirDroid

Whatsapp adalah salah satu aplikasi messaging ponsel terbaik yang memungkinkan kamu untuk chatting dengan teman dan keluarga secara gratis. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengirim pesan teks dan pesan suara, berbagi foto, catatan audio, video, lokasi, dan banyak lagi. Hampir setiap pengguna smartphone memiliki WhatsApp pada smartphone mereka. Whatsapp diklaim sebagai aplikasi messaging yang paling stabil dan ringan digunakan serta tidak memerlukan koneksi yang cepat.

Namun, Whatsapp hanya tersedia untuk platform mobile seperti Android, iOS, Windows phone, Symbian dan Blackberry. Meskipun WhatsApp belum tersedia untuk PC, ada cara untuk menjalankan WhatsApp pada PC dan menggunakannya.

Jika kamu sedang mencari cara mudah dan bagus untuk menjalankan Whatsapp pada PC kamu, maka kamu harus mencoba AirDroid. AirDroid adalah aplikasi device Manager gratis yang memungkinkan kamu untuk mentransfer file antara ponsel Android dan PC melalui Wifi. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk bisa mirror perangkat Android ke PC.  Itu berarti kita dapat berinteraksi dengan semua aplikasi yang diinstal, termasuk WhatsApp. Sekarang mari kita simak cara bagaimana menggunakan Whatsapp di PC menggunakan AirDroid.

Cara Menggunakan Whatsapp di PC menggunakan AirDroid

1. Download dan install AirDroid pada ponsel Android kita ( Download Di Sini ).

2. Masuk ke Aplikasi (Sign in) atau Mendaftar (Sign Up) dengan Account baru.

Baca juga:  Smartphone Android Tertipis Di Dunia versi Lemoot.com

3. Setelah kamu masuk, Aplikasi akan meminta kamu untuk mengaktifkan notifikasi Real time pada PC kamu. Tekan tombol ‘Enable’.

WhatsApp utuk PC dengan AirDroid

 

4. Aktifkan Notifikasi Mirror feature.

Airdroid Untuk Phone 2

5. Sekarang untuk install AirDroid ke PC kita, kunjungi www.airdroid.com dan download masing-masing AirDroid client untuk Mac atau Windows PC dari link download yang tersedia.

6. Instal Aplikasi yang telah kamu downlkoad tadi ke PC.

Install AirDroid di PC

7. Masuk ke akun AirDroid menggunakan username dan password yang sama, yang kamu gunakan untuk mendaftar di ponsel Android mu.

Airdroid WhatsApp di PC

 

Nah itu dia! Sekarang setiap kali kamu menerima pesan Whatsapp di ponsel Android kamu, maka pesan yang sama juga akan ditampilkan pada PC mu secara real time. Klik pada pemberitahuan pesan untuk membalas. Harap dicatat bahwa kamu harus memiliki ponsel Android dan PC kamu terhubung ke jaringan yang sama untuk mendapatkan pemberitahuan.

gambar : androidtipsz.com

About Hayart

Tech & Art Fans.

Check Also

whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp – Setelah lama muncul pada versi beta Whatsapp, akhirnya fitur …

  • januar pratama

    Postinganmu sangat membantu men… 🙂
    makasih ya…

    • masama men 🙂
      Di share juga boleh lho 🙂

  • Halla Abin

    Terima kasih banyak …..