Saturday , November 25 2017

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau PC

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop atau PC
image via whatsapp.descargargratis.mobi

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau PC-  beberapa waktu yang lalu WhatsApp telah merilis fitur baru yaitu Whatsapp Web. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna whatsapp dapat mengobrol melalui web browser yang ada di laptop ataupun PC.

Hal ini tentunya merupakan kabar baik untuk kita pengguna whatsapp. Fitur ini dapat digunakan dimanapun kamu berada asalkan terkoneksi dengan internet. Sehingga tidak heran jika banyak orang  yang akhirnya memanfaatkan fitur whatsapp web ini sebagai media jual beli online dan memperoleh banyak keuntungan dengan memanfaatkan fitur ini.

Menggunakan whatsapp di laptop atau PC juga akan menambah kenyamanan kita dalam menulis dan membaca setiap pesan yang kita terima. Dengan membaca pesan whatsapp melalui laptop atau PC kamu pun akan dengan lebih mudah membaca pesan karena layar yang dihadirkan akan lebih lebar jika dibandingkan dengan layar smartphone.

Akan tetapi karena fitur baru, tidak heran jika masih banyak pengguna whatsapp yang belum bisa dan kebingungan cara mengaktifkan dan menggunakan whatsapp web lagi. Terlebih untuk menikmati WhatsApp web ini tidak bisa digunakan secara mandiri.

Artinya kamu harus mengkoneksikan whatsapp pada ponsel dengan laptop, komputer atau PC Anda. Karena jika tidak, maka whatsapp web tidak akan terbuka. Untuk cara menggunakannya simak ulasan dari lemoot tentang cara menggunakan whatsapp web di laptop, pc atau komputer berikut ini :

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop atau PC

 Untuk cara menggunakan Whatsapp Web ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Update aplikasi Whatsapp di smartphone kamu ke versi terbaru. Jika kamu belum tahu cara memperbarui Whatsapp baca ulasan kami tentang: cara mudah memperbarui/update WhatsApp

2. Buka situs web.whatsapp.com menggunakan Browser (Chrome, Mozilla, Opera dll) di komputer atau laptop. Nantinya akan tampil halaman dengan berisikan Barcode seperti pada gambar dibawah ini:

Cara menggunakan Whatsapp Web, Whatsapp Web Barcode

 

3. Buka Aplikasi Whatsapp pada Smartphone -> Pilih MENU (titik tiga) -> klik WhatsApp Web.

Baca juga:  Cara Mudah Download Foto Dan Video Status WhatsApp Status Story

whatsapp-web,-cara-menggunakan-whatsapp-web

catatan : Jika kamu pengguna iPhone, kamu dapat menemukan fitur tersebut di menu Setting -> WhatsApp Web. Sedangkan jika kamu pengguna Blackberry 10  biisa ditemukan di scroll ke bawah.

 

4. Setelah itu arahkan kamera smartphone  ke layar browser yang terdapat Barcode tadi di situs web.whatsapp.com. Tunggu hingga proses scanning  barcode tadi selesai.

cara menggunakan whatsapp web di laptop atau komputer
scan barcode pada whatsapp web, via articoli.it.softonic.com

 

5. Jika proses scanning berhasil maka kamu akan login ke Whatsapp di Browser yang tampilannya mirip pada whatsapp ponsel.

6. Selesai. Sekarang kamu dapat menikmati Whatsapp di Komputer atau Laptop.

Setelah kamu login di Whatsapp Web, maka semua obrolan dan percakapan pada Whatsapp di smartphone akan juga akan muncul semuanya di Whatsapp komputer tersebut. Dengan fitur ini kamu bisa chatting dengan teman atau saudara sambil mengerjakan pekerjaan lain di komputer.

Oiya ketika sudah selesai, jangan lupa untuk log out dari Whatsapp Web ya, untuk berjaga jaga saja siapa tahu komputer kamu suatu saat dipakai oleh orang lain. Lantas bagaimana cara logout dari whatsapp web? berikut ini caranya :

Cara Logout/Keluar dari Whatsapp Web

Seperti yang telah kami sebutkan tadi, Jika sudah selesai menggunakan WhatsApp versi Web, sebaiknya kamu logout.

Untuk caranya cukup mudah yaitu tap menu ( titik tiga) di profil kamu -> klik logout. Untuk lebih jelasnya likhat gambar dibawah ini :

logout whatsapp web, whatsapp web, cara menggunakan whatsapp web
cara logout whatsapp di web

 

Demikianlah ulasan tentang Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop atau PC. Jika kamu ada pertanyaan, pengalaman, komentar atau kesulitan, jangan ragu untuk memberi tahu kami dengan menuliskannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.

  • Budi santosa

    makasih min, baru tahu kalau whatsapp ada fitur whatsapp web nya.
    Setelah saya coba memang lebih nyaman buka whatsapp di komputer
    (y)

    • hayart

      iya kang, ane juga setiap hari banyak pakai whatsapp web. ya itu tadi memang lebih nyaman

    • hayart

      Dan jangan lupa logout gan setelab selesai menggunakan whatsapp web…

  • Budi santosa

    makasih min, baru tahu kalau whatsapp ada fitur whatsapp web nya.
    Setelah saya coba memang lebih nyaman buka whatsapp di komputer
    (y)

  • Herman April

    owh begini to cara menggunakan whatsApp Web , baru tahu saya. makasih min!

    • hayart

      sama2 gan, selamat menggunakan whatsapp versi web ya 🙂

آپلود عکس