Monday , December 18 2017

Facebook akan pakai video untuk Profile Picture?

Pernahkah kamu merasa betapa membosankannya Facebook saat ini? Apalagi jika kamu melihat halaman profil kamu, masih ingatkah kapan terakhir kali kamu memperbarui profil? Ya, sejak pertama halaman profil Facebook sangat statis. Foto profil, status – status galau, dan sedikit informasi tentang kamu. Membosankan bukan?

Facebook nampaknya mengerti keadaan ini. Saat twitter akan menghilangkan batasan 140 karakternya, Facebook juga akan memberikan fitur baru, setidaknya pada tampilan aplikasi Facebook di smartphone kamu. Perubahan paling signifikan ada pada foto profil. Jika sebelumnya foto profil ada di pojok kiri atas layar, kini foto profil ada di tengah-tengah layar dengan ukuran yang lebih besar pula. Dan yang lebih wow lagi, kini foto profil support animasi atau video. Ya, benar! Facebook memberikan fitur baru sehingga kamu dapat memilih klip video dengan durasi 7 detik, bukan lagi hanya foto semata.

Pemakaian foto profil pun kini ada pilihan jangka waktunya. Kamu bisa mengganti foto profil dengan memilih jangka waktu tertentu, misalnya mengganti foto profil hanya untuk selama kamu piknik. Atau, mengganti foto profil pada saat kamu menonton pertandingan sepakbola di stadion saja. Setelah jangka waktu yang ditentukan selesai, foto profil kamu akan kembali ke foto profil semula yang kamu gunakan.

Tampilan baru Facebook via digitaltrends.com
Tampilan baru Facebook via digitaltrends.com

Perubahan profil baru pada aplikasi mobile ini sepertinya tidak hanya sekedar pada tampilan saja. Tidak seperti profil lama yang menampilkan followers baru, wall post baru, foto dan teman-teman, desain baru halaman provil lebih menekankan pada konten visual. Meski mempertahankan informasi-informasi dasar seperti tempat tinggal, pekerjaan, sekolah, ulang tahun yang ditampilkan lebih ringkas, kini profil kamu didukung emoji. Pada desain baru ini, terdapat grid foto yang dipisahkan antara “featured” dan “recent”, untuk membedakan antara foto favorit dan foto barumu. Grid foto ini menggeser timeline lebih ke bawah halaman profil facebookmu.

Baca juga:  Cara Embed Status, Foto dan Video Facebook pada Blog

Facebook ingin penggunanya mendapatkan pengalaman baru dengan fitur-fitur baru yang unik ini. Tentu saja hal ini untuk meningkatkan kenyamanan bagi user yang sangat peduli dengan tampilan maupun foto, dan memberikan informasi yang lebih mudah ketika mengunjungi profil Facebookmu.

Facebook sendiri baru akan menguji fitur baru ini pada sejumlah pengguna iPhone di Amerika dan Inggris. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan secara publik. Nah, masih ada waktu buat bikin hunting foto atau bikin video yang menarik sebelum fitur ini diluncurkan, vroh!

Gambar via digitaltrends.com

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس