Keunggulan-Keunggulan Android Jika Dibandingkan Dengan iPhone

aplikasi-desain-kaos-android

Keunggulan-Keunggulan Android Jika Dibandingkan Dengan iPhone – Bagi para penggemar Android smartphone dengan simbol robot hijau tersebut lebih baik jika dibandingkan dari pesaing dekatnya yakni iPhone. Sebaliknya jika para penggemar iPhone juga beranggapan bahwa iPhone lebih baik dari pada Android. Bagaimanakah dengan kamu yang berada di posisi netral yang sedang ingin bermigrasi ke smartphone?

Berapakah rata-rata harga iPhone termurah? Saat ini iPhone 5 masih berada di kisaran harga 5 jutaan. Jika dibandingkan dengan Android jelas hardware iPhone sudah cukup tertinggal. Sementara untuk smartphone Android dengan hardware sekelas atau bahkan lebih di atasnya dapat dimiliki dengan harga 2-3 jutaan.

Perkembangan hardware Android dirasa jauh lebih cepat daripada iPhone. Misalnya saja dari ukuran layar dan kapasitas kamera yang diberikan. Baik kamera utama maupun kamera selfie, produk berbasis Android sangat jauh meninggalkan iPhone. Vivo bahkan sudah mengeluarkan kamera selfie berukuran 20MP pada seri Vivo X9, wah! Dari sektor harga pun antara iPhone dan Android perbedaannya semakin jauh. Maka wajar saja bila kami menyebut Android memang lebih unggul dari iPhone. Penasaran dengan alasan-alasannya? Simak alasan-alasannya di bawah ini untuk mengetahuinya.

Alasan Android Lebih Unggul Dibanding iPhone :

Banyak Aplikasi gratis

Banyak Aplikasi gratis
iOS memang memiliki banyak aplikasi yang lebih berkualitas, namun sayangnya tidak semuanya bisa kamu dapatkan secara gratis alias berbayar. Sedangkan Android mempunyai pilihan aplikasi yang terus bertambah dan rata-rata gratis diunduh. Selain itu, Android memiliki kemampuan untuk melakukan instalasi dari file bertipe APK untuk aplikasi berbayar, hanya saja kami tidak merekomendasikan untuk hal ini.

Kustomisasi

Customisasi
Bagaimanakah merubah tampilan dasar iOS pada iPhone? Hanya ada aplikasi dengan jumlah yang terbatas untuk dapat memodifikasi tampilan dari iPhone dan itu hanya merupakan modifikasi kecil. Berbeda dengan smartphone Android yang bisa kamu custom sesuai dengan keinginanmu mulai dari tampilan interface hingga jenis ROM dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Coolpad Shine Update Terbaru 2017

Kalian pasti bisa dengan mudah mendapatkan akses informasi terkait custom ROM dari smartphone yang kamu miliki.

Banyaknya Pilihan

Banyaknya Pilihan
iPhone merupakan smartphone eksklusif yang hanya diproduksi oleh Apple. Untuk setiap serinya biasanya Apple hanya akan merilis antara dua hingga tiga jenis produk. Berbeda dengan smartphone Android yang hadir dengan berbondong-bondong entah itu dari produsen global maupun produsen lokal serta merk apapun.

Dengan demikian kamu bisa menentukan pilihan smartphone seperti apa yang ingin kamu miliki, termasuk menyesuaikan dengan budget yang kamu punya.

Overclock

Overclock
Dengan membuka akses root pada Android maka kamu mempunyai kesempatan untuk mengubah kecepatan prosessor. Kamu bisa menurunkan kecepatannya bila ingin menghemat baterai dan kamu dapat menaikkan kecepatannya bila ingin menambah performa dari smartphone kamu. Sedangkan hal ini merupakan hal yang mustahil pada iPhone.

Adanya Slot Memory Card

Adanya Slot Memory Card
Tahukah kamu bahwa sebenarnya iPhone belum ada yang diciptakan dengan slot memori tambahan yang menjadikan kamu berfikir terlebih dahulu untuk menentukan kapasitas iPhone yang akan kamu beli. Berbeda dengan smartphone Android yang rata-rata sudah dilengkapi dengan slot memori tambahan yang menjadikan kamu mendapatkan kapasitas penyimpanan lebih banyak serta dengan harga yang lebih terjangkau pula.

Demikianlah ulasan mengenai keungulan dari smartphone android jika dibandingkan dengan smartphone iPhone, semoga ulasan di atas dapat menjadi pertimbangan jika kamu sedang mencari samrtphone yang cocok untuk kamu miliki, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

LG Leon

Harga LG Leon Update Terbaru 2017

Harga LG Leon Update Terbaru 2017 – Smartphone murah dengan dukungan koneksi 4G LTE tampaknya …