Home / Gadget / Android / Mengatasi WhatsApp Pending,Ternyata Caranya Gampang Banget!
WhatsApp, WhatsApp Pending, penyebab WhatsApp Pending, pesan whatsApp, buka whatsApp

Mengatasi WhatsApp Pending,Ternyata Caranya Gampang Banget!

WhatsApp Pending – Pernahkah kamu atau teman kamu mengalami pesan WhatsApp yang susah masuk dan suka pending? Jika iya tentu saja masalah ini membuat kesal karena mengganggu komunikasi kita dengan teman- teman di WhatsApp. Komunikasi atau bahkan janjian acara kegiatan kita bisa saja menjadi terganggu gara- gara pesan WhatsApp yang sering pending. Sungguh situasi yang tidak mengenakkan sekali. Jika hal itu terjadi tentu saja kita tidak mau masalah ini terjadi terus dan berusaha mencari penyebab Pesan WhatsApp Pending dan segera mencari solusinya.
Nah bagi teman-teman yang mengalami WhatsApp Pending, ada beberapa penyebab kenapa hal itu terjadi. Penyebabnya adalah bisa karena settingan smartphone kamu yang tidak tepat sehingga membuat pesan WhatsApp Pending, jaringan provider jelek, atau Aplikasi WhatsApp kamu yang lagi error. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini Cara mengatasi Whatsapp yang sering Pending :

Tips Cara Mengatasi Pesan WhatsApp yang sering Pending

1. Penyebab paling umum kenapa WhatsApp pending ialah Battery Saver yang aktif. Untuk itu langkah pertama cek fitur Hemat Baterai / Battery Saver apakah sedang Aktif. Jika iya, maka fitur Battery Saver ini di nonaktifkan saja. Karena kalau kamu mengaktifkan fitur Hemat baterai ini, maka ketika layar ponsel kamu lagi off ( mati) maka secara otomatis mobile data akan ikut off. Sehingga kalau ada pesan whatsapp yang masuk akan menjadi pending, sampai kamu menghidupkan layar ponsel kembali. Untuk menonaktifkan cukup mudah, Pergi ke Setting -> Battery / Power Management -> nonaktifkan tanda Battery Saver / Stamina Mode / Hemat Baterai.

 

hemat baterai, battery-saver, stamina mode, whatsapp pending

 

2. Tips kedua adalah cek jaringan operator provider kamu, pastikan dalam jaringan 3G.  Walau ini terlihat sepele tapi jaringan provider yang tidak stabil juga akan menyebabkan kenapa WhatsApp pending.

3. Tips ketiga adalah coba kamu bersihkan Cache pada aplikasi WhatsApp, siapa tahu penyebab WhastApp pending adalah memori penuh di karenakan cache aplikasi WhastApp ( dan aplikasi yang lain ) sudah terlalu besar. Cara membersihkan adalah masuk ke pengaturan/Setting -> Manajer Aplikasi /Apps -> lalu cari aplikasi WhatsApp, tab (buka)  dan tekan tombol Clear Cache ( hapus cache), setelah itu restart ponsel kamu.

Baca juga:  Cara Mention Teman Dalam Percakapan Grup WhatsApp

4. Tips keempat adalah cek versi WhatsApp apakah sudah di update di versi terbaru, kamu bisa cek melalui Google Play Store dan lakukan update jika belum menggunakan versi terbaru. Tetapi yang harus di perhatikan ketika update WhastApp adalah WhatsApp versi terbaru akan membagi atau share Nomor WhatsApp kamu ke Facebook. Untuk cara mencegah atau menghentikannya baca : Cara menghentikan WhatsApp Share Data Akun ke Facebook

5. Jika kamu sudah mengikuti 4 cara di atas dan WhatsApp kamu masih suka pending, maka kemungkinan terbesar adalah aplikasi WhastApp kamu yang Error. Untuk itu Uninstall aplikasi WhatsApp yaitu dengan cara Hapus aplikasi WhatsApp, restart ponsel smartphone kamu lalu install WhatsApp kembali.

Itulah tadi tips cara mengatasi pesan WhatsApp yang sering pending. Jika kamu ada komentar, pertanyaan atau cara yang lainnya jangan ragu menuliskannya di komentar, ya!

About Hayart

Tech & Art Fans.

Check Also

whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp – Setelah lama muncul pada versi beta Whatsapp, akhirnya fitur …