Tuesday , December 19 2017

5 Pengaturan Penting WhatsApp yang Sering Diabaikan

pengaturan whatsapp, whatsapp, trik whatsapp, tips whatsapp

Pengaturan Penting WhatsApp yang Sering Diabaikan – Siapa sih yang tidak kenal Whatsapp? Sekarang ini sebagian besar pengguna smartphone pasti mengenal aplilkasi chat satu ini. WhatsApp menjadi populer karena memiliki konsep yang simpel, mudah dalam penggunaanya dan aplikasi ini terintegrasi dengan nomor telepon di ponsel kita.

Dengan kelebihan tersebut menjadikan Aplikasi WhatsApp termasuk salah satu aplikasi chat paling populer di indonesia bahkan di dunia. Terlebih Whatsapp telah digunakan oleh 700 juta pengguna smartphone di berbagai belahan dunia. Yap sunguh aplikasi chating yang sangat populer.

Akan tetapi karena konsepnya yang praktis dan simpel, masih banyak pengguna yang belum mengetahui pengaturan penting pada WhatsApp. Padahal dengan pengaturan tersebut menjadikan penggunaanya akan semakin efektif.  Apa saja pengaturan tersebut? Berikut ini beberapa Pengaturan WhatApp yang penting dan sering diabaikan oleh pengguna :

  1. Backup Chat WhatsApp Secara Otomatis

Melakukan backup chat merupakan hal yang penting. Apalagi jika kamu sering chating dengan orang-orang yang kamu anggap penting atau orang yang kamu kasihi.Nah untuk menghindari chat WhatsApp hilang terhapus karena smartphone mengalami Error, maka gunakan fitur backup secara otomatis ini.

Cara mengaktifkan backup otomatis, masuklah ke menu setting >> pilih chat setting  >> masuk menu chat backup.

Selanjutnya pilihlah Auto Backup dengan  memilih waktu penyimpanan yang menurut kamu paling efektif seperti secara harian, mingguan atau bulanan. Kalau kamu sering melakukan chat menggunakan WhatsApp, pilihlah waktu penyimpanan harian.

  1. Menonaktifkan Fitur Simpan Otomatis File Media

adakalanya kamu merasa jengkel waktu file-file pada whatsapp seperti audio, gambar atau video tersimpan otomatis ke smartphone kamu. Apalagi jika kamu mengikuti banyak grup di whatsapp. Pasti ketika ada anggota grup yang share foto, maka foto tersebut akan tersimpan otomatis di ponsel.

Hal ini akan menyebabkan memori ponsel kamu menjadi cepat penuh dan boros. Akhirnya mau tidak mau kamu harus menghapusnya satu persatu. Sungguh melelahkan bukan? Untuk mengatasi dan menjegah hat tersebut terjadi lagi, segera saja matikan fitur save otomatis pada whatsapp.

Caranya, masuk menu setting Whatsapp >> pilih chat setting  >> nonaktifkan pilihan save incoming media.

  1. Mengaktifkan Fitur Lokasi WhatApp

Ada saatnya pengguna Whatsapp ingin berbagi info lokasi kepada para pengguna Whatsapp lain. Misalnya kerabat atau pacar kamu ingin tahu kebedaan lokasimu, kemudian kamu mengirimi dia posisi kamu dengan fitur lokasi.

Baca juga:  Cara Mudah Menyembunyikan Chat WhatsApp

Untuk mengirimkan lokasi melalui WhatsApp caranya, masuk ke chat >> pilih icon media share icon >>  pilih fitur share location.Pengaturan WhatsApp Share Lokasi Whatsapp

Dengan memakai cara ini, bahkan kamu bisa berbagi informasi lokasi melalui Google Map.

Artikel lainnya : Cara Mengirimkan Lokasi Palsu (Fake Location) di WhatsApp

  1. Menyembunyikan Preview Pesan WhatsApp

Aplikasi Whatsapp bumumnya akan menampilkan preview pesan baru sebagai push notification di smartphone kita. Tetapi jika kamu tidak menyukai fitur preview tersebut karena merasa terganggu, kamu dapat menonaktifkannya dengan cara merubah di settingan Whatsapp.

Caranya sangat mudah, masuk ke Setting >> pilih menu notification >> lalu pilih turn off di bagian show preview.

Setelah kamu me-nonaktifkan fitur preview pesan, maka ketika ada pesan whatsApp yang masuk, kamu hanya akan mendapatkan notifikasi berupa “Nama Dari Pengirim Pesan”

  1. Menyembunyikan “Last Seen” di Whatsapp

Pengaturan privasi pada Whatsapp menjadikan semua pengguna di kontak Whatsapp kamu dapat melihat “last seen” yang terakhir kamu online di WhatsAppJika kamu merasa kurang nyaman dengan fitur whatsapp ini, kamu bisa me-nonaktifkannya.

Cara menonaktifkan fitur Last Seen, masuk ke aplikasi WhatsApp >> masuk setting >> pilih menu account >> lalu pilih privacy >> hilangkan centang Last Seen.

Setelah kamu me-nonaktifkan fitur last seen, selain orang tidak bisa melihat last seen kamu, kamu pun juga tidak bisa melihat last seen milik teman kamu.

Artikel lainnya : 11 trik WhatsApp yang mungkin belum kamu ketahui!

Itulah tadi beberapa pengaturan WhatsApp yang sering tidak diketahui oleh pengguna. Gunakanlah settingan tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu. Beritahu kami tentang pengalaman kamu dalam menggunakan whatsapp dengan menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.

آپلود عکس