Home / Gadget / Android / Samsung Galaxy S6 Edge Vs Galaxy S7 Edge: Mana Yang Lebih Baik?
perbandingan galaxy s6 edge dan galaxy s7 edge

Samsung Galaxy S6 Edge Vs Galaxy S7 Edge: Mana Yang Lebih Baik?

Samsung Galaxy S6 Edge adalah kisah sukses gambling dari Samsung yang awalnya memberikan desain yang unik dan belum dikenal banyak orang. Kini, Samsung kembali mengeluarkan suksesornya yang dilabeli Galaxy S7 Edge. Lalu apa saja sih perkembangan yang ada pada Galaxy S7? Simak perbandingan antara Galaxy S6 Edge dengan S7 Edge yang dinukil dari AndroidPIT berikut ini:

Desain

ukuran samsung galaxy s7 edge

Secara Desain Samsung Galaxy S7 tidak terlihat berbeda jauh dari Galaxy S6 Edge. Samsung tampaknya ingin meneruskan kesuksesan Galaxy S6 Edge yang memiliki desain yang unik dan disukai banyak orang. Hanya saja, Galaxy S7 Edge memiliki dimensi yang lebih besar yang jauh lebih oke jika digunakan untuk menonton video namun juga akan semakin memenuhi sakumu.

Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan layar AMOLED sebesar 5,5 inchi dengan ukuran 150,9 x 72,6 x 7,7 mm segikit lebih besar dari Galaxy S6 Edge yang memiliki layar 5,1 inchi. Secara umum Galaxy S7 Edge tidak memiliki perbedaan dengan S6 Edge dalam hal tampilah layar. Keduanya belum menggunakan resolusi 4K dan masih menggunakan QHD.

Tidak seperti Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy S7 Edge dilengkapi dengan waterproof dan dustproof dengan sertifikasi IP68. Artinya, Galaxy S7 Edge mampu bertahan selama 30 menit di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter. Fitur inilah yang belum ada pada Galaxy S6 Edge.

Galaxy S7 Edge juga memiliki slot untuk MicroSD dan Nano SIM sehingga mampu untuk menambah media penyimpanan hingga 200GB dengan microSD card yang mana tidak terdapat pada Galaxy S6 Edge

Software

Ada sedikit perkembangan yang diberikan Samsung pada Galaxy S7 Edge dibandingkan dengan pendahulunya. Ada beberapa fitur yang kurang berguna dihilangkan sedangkan fitur lainnya dikembangkan dan terdapat beberapa fitur baru yang ditambahkan. Salah satu contohnya adalah layar Galaxy S7 Edge mampu membuat dua sisi kolom sehingga informasi yang ada pada layar bisa lebih banyak dan bisa ditampilkan dari sudut layar. Pengembangan lainnya adalah penyediaan API bagi pada developer aplikasi sehingga mereka bisa membuat fungsi unik khusus untuk Samsung.

Samsung Galaxy S7 Edge datang dengan tujuh Samsung Apps, lima dari Microsoft dan beberapa aplikasi lain seperti Google, Facebook dan WhatsApp sehingga total aplikasi pre-install yang ada sejumlah 25. Samsung Galaxy S7 Edge sudah menggunakan Android Marshmallow sehingga kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur baru Marshmallow jika menggunakan smartphone ini.

Baca juga:  Cara Menggunakan Google Handwriting Input sebagai Keyboard pada Android

Performa Smartphone

Menurut rilis Samsung, CPU dan GPU pada Galaxy S7 Edge lebih powerfull hingga 30% dibandingkan dengan Galaxy S6 Edge. Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan chipset Exynis 8890 dan dengan kecepatan maksimal 2,4 GHz.

Kamera

kamera samsung galaxy s7 edge

Teknologi kamera pada Samsung Galaxy S6 Edge sama persis dengan Samsung Galaxy S6 yang sangat impresif. Sayangnya Galaxy S7 Edge memiliki resolusi kamera yang lebih rendah akan tetapi digantikan dengan keunggulan low light, dynamic range serta representasi warna yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Galaxy S6 Edge.

Galaxy S7 Edge menggunakan teknologi dual-pixel diamana pada setiap pixelnya terdapat dua cahaya sensitive yang bekerja bersamaan. Kecepatan fokus Galaxy S7 Edge juga empat kali lebih cepat pada cahaya yang minim jika dibandingkan dengan Galaxy S6 Edge.

Kamera Samsung Galaxy S7 Edge diklaim memiliki teknologi yang mirip dengan kamera Apple.

Baterai

Daya tahan baterai pada Samsung Galaxy S7 Edge bakal lebih baik dibandingkan dengan Galaxy S6 Edge. Dengan kapasitas baterai sebesar 3600mAh yang lebih besar 1000mAh daripada baterai Galaxy S6 Edge, daya tahan baterai pun bakal jauh meningkat. Terlebih lagi keuntungan menggunakan Android Marshmallow yang memiliki fitur Doze bakal menjadikan daya tahan baterai menjadi lebih lama lagi.

samsung galaxy s7 edge joss
Samsung Galaxy S7 Edge unggul dari Galaxy S6 Edge

Secara umum terdapat banyak kelebihan yang ditawarkan Samsung Galaxy S7 Edge dibandingkan pendahulunya. Smartphone terbaru milik Samsung ini memiliki kelebihan pada dukungan microSD card dan juga tahan-air. Dengan daya baterai yang juga lebih besar, kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Edge ini bakal kamu eksploitasi dengan lebih baik.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara-Membuat-Tampilan-Android-Menjadi-iPhone

Inilah Cara Membuat Tampilan Android Menjadi iPhone

Membuat tampilan Android menjadi iPhone – Seperti kita ketahui kalau ada dua sistem operasi mobile …