Home / Gadget / Android / Tips Mengambil Screenshot Dengan Tombol Home Marshmallow
screenshot mudah marshmallow

Tips Mengambil Screenshot Dengan Tombol Home Marshmallow

Sudah cukup banyak artikel yang membahas tentang bagaimana cara melakukan screenshot pada perangkat Android. Berbagai cara pun sudah sering kita kupas bersama. Bagaimanapun juga, screenshot merupakan kebutuhan dasar bagi setiap pengguna Android.

Mengambil screenshot pada perangkat Android tak akan pernah semudah ini. Kita cukup menekan tombol power dan tombol volume down bersamaan, yang mungkin menjadi sebuah cara yang sangatlah mudah bagi beberapa orang. Akan tetapi tidak sedikit pula pengguna Android yang merasa hal tersebut sulit dilakukan sehingga berusaha mencari cara lain untuk membuat screenshot.

Google telah menemukan solusi atas permasalahan tersebut pada perangkat Android yang menggunakan sistem operasi Android Marshmallow atau yang lebih tinggi. Dengan Now on Tap, kamu bisa melakukan screenshot cukup dengan menekan tombol Home. Sangat sederhana bukan? Semua yang harus kamu lakukan adalah update aplikasi Google-mu kemudian tekan lama tombol home untuk membuka Now on Tap. Kamu akan melihat banyak pilihan lokasi untuk menyimpan screenshot yang kamu ambil.

screenshot tombol home marshmallow

Hal tersebut di atas merupakan sebuah terobosan aplikasi yang sangat baik bagi siapa saja yang tidak ingin galeri foto mereka berantakan. Kamu bahkan mendapatkan opsi untuk menyimpan screenshot baik pada Google Drive maupun tempat penyimpanan lain yang ada di cloud, tidak terbatas hanya di penyimpanan smartphone. Dengan demikian kami bisa mengorganisasi media penyimpanan pada smartphone sekaligus menghemat sedikit space yang ada pada perangkat Androidmu.

Baca juga:  Cara Mengunci Aplikasi Android Dengan Hexlock

Untuk menggunakan Now on Tap, kamu harus memiliki smartphone Android yang berjalan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan tak lupa kamu harus menggunakan update terakhir Google App yang bisa kamu dapatkan dari Google Play Store.

Dengan perpaduan sistem operasi Marshmallow dan update Google App, kamu dapat menikmati fitur untuk melakukan screenshot dengan menggunakan tombol Home saja. Langkah yang sangat sederhana dan elegan. Sejatinya, kamu juga dapat menggunakan tombol home sebagai tombol untuk melakukan screenshot pada smartphone Android dengan sistem operasi yang lain, namun kamu membutuhkan aplikasi scrennshot yang tepat dan biasanya juga membutuhkan akses root untuk mengubah pengaturan aplikasi.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

5-aplikasi-untuk-mengganti-background-foto-di-android

5 Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Dulu untuk edit foto dan mengganti background …