Bahaya Untuk Kamu Yang Kecanduan Dengan Instagram Live

Bahaya Untuk Kamu Yang Kecanduan Dengan Instagram Live

Bahaya Untuk Kamu Yang Kecanduan Dengan Instagram Live – Belum lama ini Instagram meluncurkan aplikasi live streaming, yang mungkin terinspirasi dari Aplikasi BIGO Live yang banyak digemari sehingga kini Instagram juga mengembangkan fitur serupa. Setelah sempat dirilis terbatas untuk beta tester, kini fitur dengan sebutan Instagram Live itu akhirnya sudah dirilis secara global dan banyak digunakan diseluruh penjuru dunia.

Belum bisa menggunakan fitur Instagram Live? Simak cara mengatasi kenapa tidak bisa live Instagram.

Ditanah air sendiri, Instagram Live ini sangat disambut dengan antusias. Tak hanya artis saja, bahkan semua para pengguna Instagram bisa mencoba fitur ini terlebih lagi para selebgram yang menggunakan fitur ini sama seperti menggunakan aplikasi BIGO Live yang fenomenal itu.

Namun tahukah kamu Instagram Live ini dapat menjadi masalah yang besar jika kamu sudah kecanduan. Apakah kamu sudah kecanduan Live Instagram? Jika iya, maka waspadai bahaya dari kecanduan Live Instagram dibawah ini.

Bahaya Kecanduan Instagram Live

Memang sama dengan aplikasi live streaming lainnya, Instagram Live menjadikan kamu dapat menyampaikan informasi secara mudah dan cepat yang bisa dimuat langsung dari smartphne kamu. Tak hanya itu saja dengan Instagram Live kamu juga bisa berinteraksi dengan penonton atau teman kamu. Namun sebaiknya pertimbangkan terlebih dulu karena ada bahaya yang mengintai berikut ini.

Boros Baterai dan Kuota

Tahukan kamu bahwa Instagram masuk dalam jajaran aplikasi paling boros baterai, memori, dan kuota? Begitu juga dengan fitur Live Instagram ini, bila kamu sering melakukan live streaming atau menonton live streaming Instagram itu sama artinya kamu mengorbankan baterai dan kuota kamu supaya cepat habis.

Mempersempit Ruang Privasi

Menurut informasi yang kami dapat saat ini ada lebih dari 600 juta pengguna aktif aplikasi Instagram, dan tahukah kamu, di Indonesia sendiri memiliki 22 juta pengguna aktif Instagram. Sebuah angka yang sangat besar pastinya.

Jadi kamu bisa membayangkan bila aktifitas yang sedang kamu lakukan dapat disebarkan kepada orang sebanyak itu? Mengancam bukan? Siapa tahu bila kamu sedang bersama pacarmu dan tiba-tiba ada yang membuat Live Streaming kegiatanmu di Instagram, jadinya malah gimana gitu kan gaes?

Baca juga:  Cara Ampuh Untuk Menjadikan Baterai Smartphone Awet

Makanya live Instagram juga diartikan sebagai penyempit ruang privasi kamu.

Disangka Gila

Kamu pernah melihat orang yang sedang yang melakukan Live Instagram? Gimana sikapnya? Malah terlihat seperti jadi orang gila kan? Ngomong dan ketawa-ketawa sendiri, dan tentu sangat aneh banget deh. Jadi bagi kamu yang sering Instagram Live di tempat umum maka sebaiknya dikurangin ada deh, nanti takutnya kamu malah disangka gila sama orang yang ga paham atau nggak suka dengan fitur yang satu ini.

Informasi Semakin Bebas Beredar Tanpa Aturan

Live Instagram sangat berbeda dengan Live Facebook atau Live Twitter, karena dari sektor informasi yang disebarkan lewat Instagram Live tidak melewati proses editing terlebih dahulu. Itu sama saja informasi yang disebarkan masih bentuk asli atau bentuk mentah. Hal ini sangat dikhawatirkan karena bila diterima mentah-mentah oleh penonton, bisa saja menyebabkan kesalahfahaman atau salah informasi dari pengertian penonton.

Bahaya Live Instagram
Gambar yang sempat ngehits di Instagram. Kurang mendidik gak sih?

Meskipun video dari Instagram Live tidak dapat disimpan, namun kita tak pernah tahu untuk kedepannya karena terbukti orang bisa menyimpan video dari instagram dengan cara menyimpan foto dan video dari Instagram Stories.

Atau ada orang yang menggunakan perekam layar lalu menonton video kita dan disalahgunakan dikemudian hari. Maka dari itu kamu sarankan untuk berhati-hati lagi dengan Instagram Live.

Demikianlah ulasan mengenai bahaya untuk kamu yang kecanduan dengan Instagram Live, semoga hal-hal diatas dapat dicegah karena Instagram Live juga bisa mempermudah dan mempercepat proses penyebaran informasi ke publik dan semoga saja tak ada penyalahgunaan fitur Instagram Live.

Karena jika Instagram yang banyak memberi penghasilan kepada selebgram maupun pegiat online shop ini diblokir oleh Kemkominfo seperti yang sudah-sudah maka sama saja memberi citra negatif pada pengguna Instagram di Indonesia. Sekian dan semoga bermanfaat.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Fakta Kecepatan Koneksi Internet: Perbedaan Mbps dengan MBps

Fakta Kecepatan Koneksi Internet: Perbedaan Mbps dengan MBps

Fakta Kecepatan Koneksi Internet: Perbedaan Mbps dengan MBps – Pada setiap iklan paket internet operator …