Ramadan Ekstra Tokopedia, Makin Berkah Dengan Tips Hemat Belanja Online

ramadan ekstra tokopedia

Bulan Ramadan identik dengan Bulan yang  ekstra atau berlebih, baik dari sisi ibadah maupun dari berbagai sektor lainnya. Bulan Ramadan memang menjadi momentum yang tepat bagi kaum muslim untuk senantiasa meningkatkan diri dengan memperbanyak amalan. Selain Puasa Ramadan, ada banyak kegiatan lain yang memang bisa dilakukan selama bulan puasa seperti Salat Tarawih, Tadarus Al Qur’an ataupun kegiatan ibadah lainnya. Sejatinya kita semua ingin memberikan yang terbaik dari diri kita selama Bulan Ramadan.

Di sisi lain, Ramadan juga seolah memaksa kita untuk melakukan pengeluaran ekstra. Berbagai ajakan Buka Bersama dari sahabat, teman seangkatan atau rekan kerja pastinya tak mungkin kita tolak demi menjaga tali silaturahmi. Selain itu, kebutuhan Ramadan untuk sahur dan buka puasa pun pastinya meningkat dari hari biasa. Belum lagi tuntutan untuk memberikan pakaian anak bagi yang sudah berkeluarga serta membawa hantaran bagi sanak saudara bisa dipastikan membuat pengeluaran kamu membengkak.

Tunjangan Hari Raya pun rasanya tak akan cukup untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut. Yang ada kita masih harus nombok agar semua tercukupi. Untuk mengatasi kantong kering pada Hari Lebaran nanti, pastinya kita berusaha mensiasatinya dengan melakukan berbagai macam penghematan.

Untungnya ada promo Ramadan Ekstra dari Tokopedia. Berbagai penawaran menarik bisa kamu nikmati dalam Ramadan Ekstra Tokopedia. Pastinya akan ada banyak promosi yang bisa membuat belanja kamu lebih hemat selama Ramadan.

Selain hemat uang, kamu juga bisa menghemat waktu dengan belanja online di Tokopedia. Dari pada harus keliling Mall atau pusat perbelanjaan, cukup dengan menatap layar monitor atau smartphone, kamu sudah bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan. Tokopedia menjamin kualitas barang yang kamu beli dan barang akan dikirimkan tepat pada waktunya. Jadi, tak perlu khawatir barang yang kamu beli tak berkualitas atau terlambat sampai di rumah.

Berbagai kemudahan juga kamu dapatkan untuk melakukan pembayaran transaksi di Tokopedia karena tersedia berbagai opsi pembayaran yang diberikan. Agar tak salah pilih ketika berbelanja online, kamu bisa simak tips hemat belanja online dengan Ramadan Ekstra di Tokopedia di bawah ini.

ramadhan ekstra
Ramadhan Ekstra Tokopedia

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas, sehingga memungkinkan kamu untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan Ramadan kamu dengan lebih mudah.

Caranya pun sangat mudah, cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap kamu adopsi. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, kamu bisa memilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi dan kualitas yang pas.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Barang branded dengan harga selangit tak akan mewujudkan  Ramadan Ekstra yang diinginkan. Yang ada kamu akan mengalami penyesalan ekstra karena tidak bisa berhemat pada Ramadan kali ini.

Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Yakin, tetap bangga deh dengan produk lokal!

3. Cari toko online terdekat

Ketika berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan.

Tokopedia tahu betul hal ini dan kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket.

Kamu bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan sehingga dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online.

Salah satu upaya penghematan yang bisa kita lakukan adalah dengan  membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kamu dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kamu gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

ramadan ekstra promo
Ekstra Cashback

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? Kita nantikan..

Sudah paham kan apa yang harus kamu lakukan? Segera akses website Tokopedia atau instal aplikasi Tokopedia pada smartphone kamu untuk belanja online hemat selama Bulan Ramadan. Jangan lupa, setting alarm kamu untuk tanggal 25 Mei 2018, karena tidak akan pernah tahu kejuatan apa yang diberikan Tokopedia. Jangan-jangan rejeki kamu bertemu dengan barang favorit kamu dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Lebih hemat, kan?

Dengan berhemat pastinya kamu bisa mengalokasikan sisa anggaran kamu untuk bersedekah sehingga membuat Ramadan kamu semakin berkah. Jadi persiapkan dirimu sebaik mungkin dan rayakan Ramadan Ekstra Tokopedia!

About Rian

SEO enthusiast.